Cara optimasi blog baru

Cara optimasi blog baru
Kembali DHOLPIN MEDIA Dalam Trik Blog. Kali ini Akan berbagi tips trik tentang optimasi blog paling benar menurut search engine atau mesin pencari. Seperti apa optimasinya? Yaitu menggunakan teknik SEO yang disarankan oleh search engine, dalam hal ini google. Mengapa harus google?

Tidak harus google, tetapi alih-alih google merupakan search engine paling dominan dalam mendatangkan trafik di blog kita, maka blog kita harus dicintai oleh googlebot atau perayap mesin telusur google. Bukan berarti kita harus mengabaikan search engine lain seperti yahoo dan bing. Sama sekali tidak, namun biarkanlah mereka mengindeks artikel kita secara alami saja.


Cara lengkap optimasi seo blog paling benar menurut Google



Hubungkan Blog Dengan Webmaster tools

Agar trafik blog kita naik terus setiap harinya maka blog kita harus bersahabat akrab dengan googlebot atau perayap mesin pencari google. Caranya adalah dengan membuat akun di webmaster tools. usahakan di setting semaksimal mungkin, Disana blog kita akan terus dimonitor oleh mesin telusur google selama 24 jam. Baca : Cara Menghubungkan Blogspot Dengan Webmaster tools

Googlebot akan terus merawat blog kita di SERP dan mencatat setiap kesalahan yang terjadi di blog untuk selanjutnya dilaporkan kepada kita. Sudah jelas blog kita akan terus dipangku oleh googlebot. Dengan demikian blog kita akan lebih akrab dengan mesin telusur google sehingga mudah tampil di halaman pertama pencarian paling atas. Hasilnya? Trafik kunjungan visitor akan melimpah.


Hubungkan Blog Dengan Google Analytics

Buat akun google analytics dan sematkan kode pelacakan analytics di blog. Baca Cara Terbaru Menghubungkan Blog Dengan Google Analytics. Mengenai Hasilnya tidak berbeda jauh dengan webmaster tools, namun googlebot akan mencatat secara lebih terperinci tentang peristiwa apa saja yang terjadi di blog kita dan kemudian dilaporkan kepada kita. Lagi-lagi persahabatan blog kita dengan googlebot akan semakin mesra.

Dengan demikian kita bisa memperbaiki setiap kesalahan yang terjadi di blog kita untuk membantu googlebot menampilkan artikel postingan kita di halaman pertama paling atas hasil pencarian. Hasilnya? Blog kita akan memiliki posisi kuat di SERP dan trafik pengunjung/visitor/pembaca akan naik secara perlahan tanpa bisa dicegah dan akhirnya membludak.

Ini saja tips trik tentang cara menaikkan visitor blog paling mudah namun ampuh. Blog kita dijamin tidak akan diabaikan oleh mesin telusur google selamanya meskipun google sering melakukan operasi cegah tangkal dan pembersihan terhadap blog-blog spam yang melanggar pedoman webmaster google. Blog kita akan dibela karena merupakan blog yang taat dengan kebijakan seo google dan dicintai oleh googlebot atau spider/perayap mesin telusur.

Sebenarnya masih banyak lagi cara optimasi Blog,tapi menurut saya ulasan di atas Terbilang cukup untuk optimasi blog yang tergolong baru untuk bisa cepat terindek mesin pencarian google. semua tergantung kita mengelola blog tersebut untuk berkembang dan di bilang seo frendly.


Demikian artikel Cara optimasi blog baru yang bisa saya sampaikan Semoga bermanfaat dan happy blogging. Jangan lupa baca juga Trik Blog lainnya di blog ini.


pass : majulancar






0 Response to "Cara optimasi blog baru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel