Cara Cek Kecepatan Loading Blog atau Website

Cara Cek Kecepatan Loading Blog atau Website
Trik Blog - Dalam mengetahui kecepatan blog yang kita miliki adalah sangat perlu, apalagi jika blog yang kita inginkan sebagai blog yang berkualitas seo. Jelas jika kecepatan loading sangat membantu untuk bisa mendapatkan pengunjung yang lebih mudah.

Memang untuk menjadi blog berkualitas tidak cuma loading sih,,kualitas konten juga sangat menjadi prioritas blog untuk bisa berada di halaman satu Google.  Dengan memiliki kecepatan yang bagus bisa bermanfaat khususnya dalam segi akses blog kita.

Ada 2 situs yang sangat direkomendasikan untuk cek kecepatan loading, bahkan ini sering digunakan oleh para pembuat template untuk mengukur seberapa baiknya loading template yang dibuat. Jadi bila teman-teman memilh template tidak ada salahnya jika melakukan trik ini agar ke depannya blog teman-teman bisa menjadi lebih baik dan berkualitas tentunya. Oke mari Simak cara ceknya dibawah ini:




Cara Cek Kecepatan Loading Blog atau Website dengan GTmetrik
  1. Buka situsnya disini https://gtmetrix.com/
  2. Lalu masukkan URL blog anda pada kolom “Enter URL to Analyze” kemudian klik tombol “Analyze“cara cek kecepatan loading blog

  3. Tunggu proses analis kecepatan loading sampai selesai. Jika sudah selesai maka akan muncul presentase kecepatan loading blog seperti dibawah ini:

Cara Mengetahui Kecepatan Loading Blog dengan PageSpeed Insights



PageSpeed Insights merupakan situs yang dimiliki dan direkomendasikan oleh Google, untuk mengukur kecepatan blog atau situs teman-teman. Nah untuk caranya sebagai berikut:
  1. Buka situsnya: https://developers.google.com/speed/pagespeed/insights/
  2. Masukkan URL blog anda pada kolom “Enter a web page URL” lalu klik tombol “ANALYZE”tes kecepatan loading blog
  3. Tunggu prosesnya sampai selesai dan lihat hasilnya.cara cek kecepatan loading blog atau website
Keterangan: 

Presentase kecepatan loading yang baik adalah diatas 70%, jika dibawah itu blog yang anda kelola termasuk sangat lambat.mungkin teman-teman hasrus segera mengambil tindakan menganti template atu mengatur ulang template teman-teman yang sedang digunakan. 

Tips teratas :
  • Silahkan pilih theme fast loading
  • Kurangi widget yang tidak perlu
  • Hapus plugin yang tidak terpakai/tidak terlalu penting (untuk wordpress)
  • Kompress gambar terlebih dahulu

  • Itulah cara yang bisa di lakukan untuk mengetahui kecepatan akses atau loading blog anda, untuk meningkatkan kualitas seo dan kebaikan blog kedepannya.

    Semoga bermanfaat, Nah bagaimana dengan blog anda? jika penasaran silahkan mencoba untuk mengetahuinya.dan saya doakan semoga blog teman-teman bisa berkualitas dan bisa menghasilkan pundi-pundi di masa mendatang. Terima kasih sudah berkunjung.







    0 Response to "Cara Cek Kecepatan Loading Blog atau Website"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel