Tips agar Battrey hp anda tetap awet

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
Tips agar Battrey hp anda tetap awet
Tip dan trik hp - Memiliki hp yang tahan atau batrei awet memang menjadi incaran bagi penguna hp dewasa ini. Namun terkadang HP yang belum lama dalam pemakaian sudah memiliki permasalahan baterai cepat habis atau drop.


Setelah melalui beberapa interaksi dengan penguna sebagian penguna tersebut kurang paham bagaimana mencarger hp yang benar agar batrei menjadi lebih awet. Ya memang Batrei hp memiliki jangka waktu pemakaian, Namun jika dalam cara mencarger sesuai dengan cara yang benar bisa meminimalkan kerusakan dini.





Nah bagi teman2 yang pengen Battrey hp nggak cepat drop. kali ini ada beberapa cara yang mungkin bisa membantu :


Tips Agar Baterai Hp tidak cepat Drop

Cara carger yang tepat

- Biasakan mencarger pada posisi batrey tinggal 1 strip atau kurang lebih 15 %.
- Dan jangan sampe habis total,karena jika batrei sering kehabisan akan berdampak buruk pada sel batrei tersebut.

Hentikan aktivitas hp saat dicarger
- Kenapa demikian? jika kita mengunakan hp saat di carger bisa terjadi beberapa dampak seperti batrei lama penuh, mungkin saja pengisian hp tersebut terbebebani karena pengunaan yang bersamaan,Bisa berakhibat panas pada Ic power dan bisa menyebabkan kerusakan pada ic tersebut.

Membiasakan Waktu yang tepat
- jangan membiasakan carger pada jam 5 sore sampai jam 9 mlm,karena pada waktu tersebut aliran voltase kurang stabil,jika mencarger pada jam-jam tersebut akan berimbas bagi Batrei Hp tersebut. ini semua sangat berdampak sekali pada kondisi battrey hp sobat2 sekalian.

Demikian artikel yang bisa saya berikan sekaligus beberapa tips yang mungkin bisa membantu. Dan bagi teman-teman yang memiliki trik lain agar batrei bisa lebih awet bisa menambahkan lewat komentar. Dan untuk melihat artikel selanjutnya Belajar servis handphone bagi Pemula sekian Matur suwon.



0 Response to "Tips agar Battrey hp anda tetap awet"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel