Solusi Keypad nokia x2-00

Solusi keypad nokia x2-00
cara servis hp - Nokia X2-00 Keypad problem solution, Nokia X2-00 keypad jumper, Nokia X2-00 on off jumper, Nokia X2-00 on off track, Nokia X2-00 keypad way,jalur keypad Nokia X2-00

Hay sobat Dholpin ketemu lagi di seputar cara servis hp, trik berikut saya postingkan berdasarkan pengalaman yang pernah saya temui, kemarin siang saya mendapat pasien hp Nokia x2-00 keluhan sementara tombol 7,8,9,*,0,# eror.


Solusi Keypad nokia x2-00


Menurut informasi pemilik hp tersebut mengalami jatuh ke air dan menyebabkan kendala pada keypad yang di maksud. Untuk penyebab keypad eror banyak kemungkin bisa dari jalur, ic keypad atau mungkin dari ic CPU bermasalah.

Setelah saya cari2 dan saya terapkan trik berikut ini alhamdulliah selesai dan normal kembali. dan yang lebih menyenangkan bagi saya ada satu pengalaman baru yang bisa saya dapatkan hari ini.


Berikut trik jumper keypad nokia x2-00 yang saya terapkan dan ini sesuai dengan pengalaman yang saya dapatkan :

Pertama kita cek dulu jalurnya, kurang baik kalo memfonis ic keypad permasalahannya, kita cek jalur sudah benar apa belum,apa ada korusi atau komponen yang mati.


Baca :solusi nokia 500 pake kartu sim mati


Ternyata hp yang saya benerin ternyata kerusakan pada resistor jalur keypad yang eror di maksud,tanpa ragu lagi saya jumper saja komponen yang mati tersebut. Dan pekerjaan saya bisa terselasaikan. Nah untuk lebih jelasnya silahkan lihat trik jumper keypadnya di bawah ini :

Solusi keypad nokia x2-00

Demikian sedikit tip tentang Solusi keypad nokia x2-00 walaupun gambarnya amburadul semogga bermanfaat bagi sobat servis hp di tanah air..untuk trik lain bisa sobat baca artikel selanjutnya,bagi yang punya trik jumper lainnya bisa share disini. Ojo lali komentarnya ya ,,,hehehehe..sekian matur suwon.









0 Response to " Solusi Keypad nokia x2-00"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel