Google Sandbox Dalam Kontes SEO

Google Sanbox Dalam Kontes SEO
Trik Blog - Info warning dari Beberapa peserta kontes  saat ini untuk waspadai Google Sandbox Dalam Kontes SEO dimana banyak sekali peserta kontes yang terganjal untuk menang karena adanya google sanbox ini. 

Ini adalah peringatan serta pembelajaran bagi kita semua yang mungkin saja nantinya tertarik untuk mengikuti kontes seo sehingga dengan membaca lengkap artikel ini kita semua bisa terhindar dari yang namanya Google Sanbox tersebut.


Apa itu Google Sanbox?


Google sanbox adalah sebuah hukuman yang diberikan oleh mbah gogle kepada sebuah blog akibat over optimasi yang dilakukan oleh blogger itu sendiri. Untuk pengertian secara lengkap silahkan baca : Pengertian Google Sandbox

Apa efek dari google sanbox ini?

Efek yang biasanya diakibatkan oleh google sanbox ini adalah dihilangkannya artikel ataupun blog kita di serp google dan sifatnya bisa sementara ataupun permanen. (Cara mengecek blog terkena google sandbox)

Pertanyaan buat anda apakah pernah mengalami artikel secara tiba tiba hilang dari index mesin pencari? atau mungkin artikel populer blog yang mulanya nangkring di urutan no 1 google secara tiba tiba hilang dari mesin pencarian google?. Jika jawabnya “benar” berarti artikel anda kemungkinan terkena google sandbox. Agar terjauh dari bencana penjara google maka coba hindarilah hal hal berikut ini yang merupakan sebagian dari beberapa penyebab google sandbox

  • Jangan menggunakan tehnik SEO yang di larang google yang dalam hal ini adalah teknik Black hat SEO. ( untuk cara optimasi ini sebaiknya agan baca artikel tips seo on page dan cara seo off page yang telah saya post dalam blog ini )

  • Jangan terlalu sering melakukan ping. ping memang sangat di perlukan dalam hal ini untuk memberi tahu mesin pencari tentang artikel kita.namun akibat terlalu sering melakukan ping maka blog anda mempunyai banyak kesempatan terkena google sandbox.

  • Jangan terlalu banyak mencari backlink. backlink memang penting dalam menempatkan posisi blog di SERP untuk memenangkan kontes seo namun ingat jika anda lakukan secara berlebihan maka google biasanya menganggap apa yang anda lakukan itu sebagai tindakan SPAM.

  • Jangan terlalu sering mengulang ulang kata dalam suatu artikel postingan.

  • Apakah kita bisa mengatasi google sanbox? ya, kita bisa tetapi disini diperlukan sedikit usaha itupun jika blog anda tidak dianggap “parah” oleh mbah google namun jika hukuman itu sifatnya sementara kita bisa mengatasinya diantaranya dengan jalan :

  • Lakukan tulis ulang artikel anda. maksud tulis ulang disini silahkan edit sebagian artikel anda yang terkena google sandbox.dengan melakukan pengeditan maka artikel anda akan terlihat fresh.

  • lakukan submit ulang blog / artikel anda ke google add URL .

  • Bangunlah dan buatlah backlink yang mengarah ke artikel yang terkena google sandbox tsb dan buat juga sebuah backlink yang mengarah ke google.


  • Itulah lebih kurang pengertian google sandbox dan berikut cara mengatasinya. Semoga artikel tentang waspadai Google Sanbox Dalam Kontes SEO ini bisa bermanfaat dan jika anda saat ini mengalami hal yang sama maka lakukanlah apa yang disarankan di atas Insya Allah anda akan bisa terbebas dari penjaranya mbah google tersebut.






    0 Response to "Google Sandbox Dalam Kontes SEO"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel